Rabu, 28 Desember 2011

Pungli Layanan e-KTP di Kecamatan Tanjungkerta

Jum'at, 23 Desember 2011 saya di undang untuk menghandiri pembuatan e-KTP di Desa Mulyamekar, karena saya merupakan perantau jadi pada hari itu tidak bisa hadir. Di kantor Kecamatan Tanjungkerta ada jadwal untuk Desa Mulyamekar pada hari Selasa tanggal 27 Desember 2011 dan saya pun menghadiri jadwal itu.
Sebelum pergi membuat e-KTP ke Kecamatan Tanjungkerta saya juga bertanya-tanya dulu sana-sini untuk mengumpulkan informasi, terutama prosuder pembuatannya seperti apa dan teknis pelaksanaannya bagaimana? Saya mendapatkan surat undangan untuk pembuatan e-KTP, kemudian surat undangan itu diberikan kepada petugas layanan pembuatan e-KTP di Kecamatan Tanjungkerta, sebagai bukti kalau saya adalah warga Kecamatan Tanjungkerta untuk mengikuti undangan pembuatan e-KTP.
Akan tetapi ada hal yang membuat saya bertanya-tanya tentang pungutan ketika pembuatan e-KTP di Kecamatan Tanjungkerta. Saya pun bertanya-tanya kepada tetangga sebelah yang telah melakukan pembuatan e-KTP di Desa Mulyamekar

Baca selengkapnya...